Basic Tosca Denim Binder
  • 1
  • 2
  • 3
  • foto packaging

Basic Tosca Denim Binder

USD 18.00

Product Details :
6 inner cards compartment

Material :
Tosca Denim
Brown Suede
Indonesian batik

Size :
21x29x3.5 (CM)

*Free Goodie bag from Sam N Decanth

In stock

000

Basic Tosca Denim Binder

Binder sama seperti buku catatan atau buku tulis yang dapat membantu seseorang untuk menyimpan arsip. Binder dapat digunakan berbagai kalangan mulai dari  pelajar, mahasiswa maupun pekerja akan tetapi binder banyak digunakan para mahasiswa. karena biasanya mahasiswa yang  cenderung malas membawa banyak buku.

Binder juga di gunakan oleh perusahaan sebagai Souvenir / Gift , sebagai buku agenda kerja dan juga untuk promosi.

Kelebihan binder itu sendiri antara lain dapat diisi ulang, jadi anda tidak perlu repot membawa 5 buku dalam 1 kegiatan, cukup dengan membawa 1 binder yang dapat anda sekat lewat pembatasnya.

Terus enakan pake binder atau buku tulis ?
Pernah berpikir seperti itu? Nah, post ini hadir untuk menjawab kegalauanmu! Sebagai seorang anak yang selalu make buku tulis dari SD sampe SMP, gue juga sempet galau tuh pas mau beli binder engen nyoba pake binder, tapi ntar begini2. Kalau pake buku tulis, bosen.

Makanya, disini kita bakal ngebahas perbandingan untung ruginya pemakaian binder dan buku tulis !

Kita bahas dari yang paling tradisional dulu ya.

Siapa sih yang ga tau buku tulis? Buku garis2 yang biasa dipake anak2 buat nyatet pelajaran yang dikasih guru. Ada yang tebel, ada yang tipis, ada yang kecil, ada yang gede.

Apa sih untungnya pakai buku tulis? Di post ini gue lebih pro ke binder jadi untuk nemuin kelebihan dari buku tulis juga jadi mikir2 lagi. Kalau pake buku tulis, ntah kenapa tulis jadi lebih enak diliat (kalau nyatetnya rapi sih enak) Catetan juga jadi lebih gampang dibawa. Misalnya kita cuma butuh catetan MTK, ya kita tinggal bawa satu buku aja kan? Kalau pake binder kan mesti bawa semua pelajaran.Masa dicopotin satu2 per pelajaran? Ya boleh sih tapi kan ribet nyatuinnya, kalau kertasnya berceceran? Ya bisa sih sebenernya kl mau diiket tali. Duh, kok jadi ribet ya binder itu? Intinya sih pake buku tulis tuh lebih ringan. Tapi hanya dalam kasus ini aja. Maksudnya gimana? Misal lagi, waktu kenaikan kelas, pasti buku tulis pada kosong dong? Kalau ada 5 pelajaran, kira2 kita bawa 5 buku lah… Capek ga sih, bawa 5 buku tapi kosong semua? Kalau pake binder kan ya paling cuma bawa kertas kira2 sebanyak kertas di satu buku laah. Nah, dalam kasus ini lah buku tulis itu lebih berat daripada binder.

Kerugian buku tulisnya apa lagi? Pernah ga buku tulis kalian ketinggalan? Bingung kan jadinya mau nyatet di mana? Beruntunglah kalian yang pakai binder! Semua pelajaran jadi satu, jadi ga perlu nginget2 lagi mesti bawa buku tulis apa aja. Terus, pernah ga, pengen nyobek kertas, tapi kertas belakangnya juga ikut kesobek? Atau, nyobek buku ditengah (2 lembar), padahal cuma butuh 1 lembar? Lagi2 binder menang di sini. Tinggal buka ring binder, terus ambil deh kertas sebanyak yang kita butuhin. Ga ada tuh yang namanya buang2 kertas.

Keuntungan binder yang lain ? Menampilkan kesan Gaul. Anak jaman sekarang sering banget tuh nenteng2 binder kemana2 (dari dulu jg sih..). Selain itu  binder sekarang ada slot khusus yang bisa diselipin kartu pelajar dan ada kantong buat naro kertas/duit.

Berikut kami tawarkan binder buatan kamu dengan pesifikasi binder :

Product Details :
6 inner cards compartment

Material :
Tosca Denim
Brown Suede
Indonesian batik

Size :
21x29x3.5 (CM)

*Free Goodie bag from Sam N Decanth

Additional Information

Weight 0.5 kg
Dimensions 21 x 29 x 3.5 cm

Reviews(0)

There are no reviews yet.

Add a Review

Be the first to review “Basic Tosca Denim Binder”